TVET Indonesia studi banding ke Malaysia

Facebookrssinstagram

TVET Indonesia studi banding ke Malaysia bersama beberapa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri dan Swasta Kabupaten Bogor pada bulan Oktober 2016. Studi banding tersebut melakukan lawatan ke DRB-Hicom, Imperia, SEGI dan KYP Malaysia untuk program kejuruan internasional dalam bidang otomotif, perhotelan, keperawatan dan bisnes.

TVET Indonesia studi banding ke Malaysia

Pada tanggal 19 s/d 22 Oktober 2016 TVET Indonesia telah membawa 8 buah sekolah SMK Kabupaten Bogor dan 1 SMK dari Bekasi menyertai rombongan studi banding ke Malaysia. Kepala sekolah dan wakil dari SMK N1 Bojonggede Bpk Dadan Supriatno, Ibu Siti Khodijah Dewi Utari, Kepala Sekolah SMK Taruna Terpadu Bapak Supriatna dan Ir. Somad Sutrisno, Kepala sekolah SMK N1 Cariu Bpk Mahdi Yasin, Kepala sekolah SMK N1 Cileungsi Bpk Aman Sihombing, Kepala sekolah SMK Triple J Bpk Lilik Protomo, Kepala Sekolah N1 Gunung Sindur Drs H. Pusni dan Hubin SMK MM2100 Bekasi Bpk Muslim. Grup ini diketuai oleh Dr Gada Sembada, Sekretaris Disdik.

Objektif studi banding ini selain meninjau peluang melanjutkan studi para siswa kepengajian tinggi di Malaysia tetapi juga untuk latihan praktikal, program pertukaran guru/siswa dan program bersertifikasi internasional. Dari penerimaan positif dan diskusi lanjut kedua belah pihak draf MoU telah diberikan kepada pihak yang berkaitan di Malaysia untuk kerjasama ini.

TVET Indonesia bersama dengan sekola SMK Kabupaten Bogor melihat manfaat studi banding amat bernilai dalam membantu meningkatkan standar sekolah SMK dari sisi infra, sistem manajemen program termasuk sertifikasi trainer internasional. Yang lebih jelas siswa lepasan program internasional akan mempunyai nilai jual lebih tinggi setelah tamat latihan. Dengan sijil program kejuruan internasional ini siswa bisa melamar pekerjaan di perusaahaan internasional di Indonesia atau pun luar negara.

Target TVET Indonesia studi banding ke Malaysia

Target TVET Indonesia studi banding ke Malaysia bersama SMK Kabupaten Bogor ke Malaysia ini akan ada MoU bersama SMK dari Kabupaten Bogor yang akan bergabung dengan industri dan institut/perguruan tinggi di Malaysia. MoU akan di adakan sempena workshop “SMK Kabupaten Bogor Unggul Program Kejuruan Internasional” pada 15-16 December 2016.

TVET Indonesia telah menjalankan lawatan studi banding di beberapa buah institutsi perguruan tinggi di Malaysia dari 19-22 Oktober ini. Objektif utama lawatan adalah untuk meningkatkan standar kurikulum dan program internasional sekolah, latihan praktikal internasional dan juga peluang melanjutkan ke pengajian tinggi di Malaysia.

Facebookmail

(*) = Required Field






How did you hear about us ?

New Host Application

(*) = Required Field






How did you hear about us ?