27th December 2017

About TVET

Facebookrssinstagram

TVET  stands for Technical Vocational Education and Training, was incorporated in 2013 in Australia and in 2015 in Malaysia

It started through its humble work collaboration in 2008 in Indonesia by offering teacher exchange/training in the automotive industry. It since then develop into education and training consultancy organization

The Founder

Ms. Bassey Jawan graduated from Multimedia University, Cyberjaya, Malaysia in Multimedia Computing has a passion in teaching/lecturing especially in skill and vocational training.  This type of training has always been looked down upon in Asia region has it was seen as ‘sub-standard’ qualification. With this in mind, her mission is to provide equal training, including recognition between countries via cross-country training

TVET Indonesia tingkatkan mutu sertifikasi Internasional

“Everyone has a Skill to Shine, DO Explore and Expand your Individual Skill Competency and Capability”

Dengan arti kata lain semua individu itu mampu mempunyai skill atau keahlian yang dapat  di tampilkan dan dipergunakan. Sebuah sekolah Kejuruan SMK, guru – guru  dapat berproduksi dan siswa- siswa program kejuruan ini semua rata-rata mempunyai kelebihan, keunggulan dan keistimewaan yang dapat di tampil di peringkat Provinsi, Nasional dan khususnya Internasional.

Pertanyaan sekarang adalah :  “ Bagaimana mencari program keunggulan itu? Bagaimana seorang guru biasa di Indonesia mempunyai sertifikat Resmi  untuk dapat  mengajar di tingkat  Internasional? “

Beberapa hal seminar- seminar  telah di adakan oleh TVET Indonesia di tingkat Kabupaten dan kota dalam memberi insipirasi atau workshop khususnya kepada Kepala-kepala  Sekolah Kejuruan SMK bersama-sama guna membangun, menduplikasikan  dan mampu membuat rumusan –rumusan  pendidikan sesuai kebutuhan di  sekolah- sekolah Kejuruan  (strength), dukungan Industri (supporting industry) serta  wawasan Pemerintah Dinas setempat agar sekolah Kejuruan SMK dapat menampilkan kelebihan  dari  keunggulan mereka yang telah mengikuti program – program TVET Indonesia . Ini merupakan sebuah  kebanggaan masyarakat dan komuniti setempat.

Ini merupakan sebuah  tantangan Positif  sekolah Kejuruan  SMK dalam melangkah ke depan guna  menghadapi MEA dan AFTA yang semakin berkembang ke depannya saat ini. Dimana Pendidikan TVET Indonesia ini dapat dilaksanakan  di semua sekolah  Kejuruan SMK di Indonesia yang telah memiliki /dapat sama dengan standar-standar Pendidikan yang ada di Negara di  Eropa, Amerika dan Australia saat ini.

Championing on International Training - the Way Forward

Oleh karena itu sejak tahun 2009 TVET Internasional dengan beberapa lembaga- lembaga Pendidikan (RTO) dari Australia, Malaysia dan Inggeris telah melakukan serangkaian program Pelatihan bagi guru- guru , individu, siswa-siswa di sekolah Kejuruan khususnya  dan organisasi perusahaan. Program yang dijalankan di SMK Kejuruan diharapkan meningkatkan standar kualiti pendidikan, assessmen, teknologi dan metode sesuai standar internasional dan juga dapat diterima di peringkat antara bangsa.

Itu adalah tujuan utama dari  kami TVET Internasional sehingga Sekolah Kejuruan SMK khususnya dapat menjadi Sekolah Kejuruan SMK yang unggul di program International sehingga para guru-guru, siswa, individual serta Perusahaan-perusahaan dapat berdaya guna saing dalam pendidikan dan pelatihan menuju MEA dan AFTA yang semakin berkembang. Ini sangat kritis sekali kerana sama ada mau atau tidak nya? ,  siap atau tidak nya?  bahwa kita sadari  telah berada dalam MEA.

TVET Indonesia menawarkan sertifikasi Trainer Internasional. Tim kami terdiri dari beberapa gabungan lembaga yang membangun program vokasi yang dikenali sebagai VET in School (VETiS) dari Australia Barat sejak 15 tahun. Tim TVET menyediakan modul – modul  untuk diklat sertifikat mengajar Internasional (trainer), termasuk juga untuk guru VET di sekolah, dan juga kepada pekerja Industri dan Perusahaan. Tim TVET bergabung pada filsafat menemukan solusi yang fleksibel dan inovatif untuk tantangan yang dihadapi para guru-guru di sekolah-sekolah  di Indonesia khususnya untuk sekolah Kejuruan SMK.

Tim TVET Indonesia menyediakan model –model untuk program Kejuruan sekolah dan dapat memastikan dukungan dengan evaluasi, program pengajaran dan berbasis Kerangka Kualifikasi Pelatihan Australia (AQTF) untuk setiap program- program yang di  Kami tawarkan.

Kami Tim TVET Indonesia penyedia kualifikasi Kejuruan terbesar di Australia Barat.

Kenapa harus bergabung dengan TVET Indonesia?

Dua hal yang besar dan penting adalah :

  1. TVET telah berada di Indonesia sejak tahun 2009. Beberapa sekolah pilot projek telah kami lakukan bersama untuk program kejuruan standar Australia dan Inggris. Kami dapat terpercaya dan telah memiliki  pengalaman-pengalaman International .Mungkin, pertanyaan Anda lagi   “ Kenapa harus mengacu ke Australia?

    Nah ini adalah pertanyaan yang menarik dimana pokok pentingnya persoalan karena ada perjanjian Resmi  yang telah dilakukan antara  “ Negara Republik Indonesia ( NRI ) dan Pemerintah Australia telah dibuat pada tahun 2015” guna dukungan dalam hal peningkatan sekolah- sekolah Kejuruan khususnya SMK di Indonesia.

  1. Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) telah mendapat lampu hijau dari pemerintah Australia melalui surat Greg Robertson, Skill Policy Group Manager 27 May 2015.BNSP dapat menduplikasikan  standar Komptensi/Profesi Australia.Dasarnya  sudah ada di TVET Indonesia untuk manfaat sertifikasi bertaraf  Internasional.

METODE kami :

  1. Konsultasi - TNA (training perlu analisis) .
  2. Kolaborasi - antara penyedia pelatihan .
  3. Memberikan - menyediakan paket pelatihan dan trainer .
  4. Engagement - stakeholder, mitra industri (Program CSR) .
  5. Internasional - penghargaan internasional, pengakuan ( Licency Resmi ) .

MOD latihan :

  1. Pelatihan – tatap muka/ diskusi/demonstrasi/ secara online .
  2. Konsultasi - kunjungan / pemeriksaan .
  3. Kurikulum – mapping kurikulum Australia .
  4. Mentoring dan coaching (blended) .

TRAINER kami :

  1. Di pilih khusus dengan bukti yang menunjukkan tidak kurang dari 5 tahun pengalaman di bidang Industri dan telah memiliki Keterampilan khusus.
  2. Berkemampuan untuk memberikan pelatihan di luar negara dalam lintas budaya agar sesuai kebutuhan pelatihan. Wajib memiliki  sertifikasi Trainer Internasional dari Australia yakni TAE 40110.
  3. Bersedia untuk di evaluasi dari peserta pelatihan, klien dan TVET Indonesia.
Facebookmail

(*) = Required Field






How did you hear about us ?

New Host Application

(*) = Required Field






How did you hear about us ?